Tingkatkan Pelayanan dan Jaga Aset Provinsi

Air Anyir, Bangka, Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Soekarno sebagai salah satu asset Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diminta dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. termasuk juga kepedulian dalam menjaga asset yang dimiliki.

"Rumah sakit ini memiliki peralatan yang lengkap dan modern, sayang jika tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin," ujar Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani  ketika menyambangi Rumah Sakit Provinsi yang berada di Air Anyer Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Selasa (31/05/2016).

Selain itu, Wagub juga mengatakan kondisi RSUP Bung Karno harus senantiasa dijaga, karena ini merupakan aset Babel yang memiliki manfaat yang besar bagi putra putri kita kedepan nantinya. Wagub juga menegaskan bahwa RSUP ini memiliki peralatan-peralatan yang modern dan canggih, oleh karenanya Wagub menyayangkan jika fasilitas peralatan medis  yang dimiliki dan digunakan oleh RSUP Bung Karno ini tidak difungsikan semaksimal mungkin.

" RSUP ini memiliki peralatan yang lengkap dan modern oleh karenanya harus senantiasa dijaga dan manfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat babel" ujar wagub.

Selain itu Wagub Hidayat Arsani juga menilai pelayanan yang diberikan oleh seluruh pegawai di RSUP sudah cukup baik, namun harus terus ditingkatkan karena Wagub mengatakan  jika pelayanan yang kita berikan baik, maka dimanapun lokasi tempat rumah sakit ini pasti akan tetap didatangi oleh masyarakat.

" Menurut saya pelayanan disini sudah cukup baik, saya melihat mereka memiliki semangat merah putih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat" kata Wagub.

Wagub juga menyinggung sedikit  mengenai kondisi APBD Provinsi Babel saat ini dalam kondisi defisit, oleh karenannya, menurut Wagub untuk saat ini tidak perlu ada penambahaan pegawai honorer lagi karena pegawai yang ada saat ini dinilai sudah lebih dari cukup untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Diakhir kunjungannya Wagub Hidayat Arsani berharap RSUP ini bisa dipromosikan lebih ke masyarakat agar masyarakat mengetahui bahwa babel ini memiliki RSUP yang memiliki peralatan-peralatan modern dan canggih.

" Rumah Sakit ini kan memiliki anggaran humas dalam publikasi, untuk itu manfaatkan anggaran tersebut untuk mempublikasikan keberadaan RSUP ini agar mereka mengetahui bahwa RSUP ini memiliki peralatan medis yang canggih dan modern dan memiliki dokter-dokter yang hebat dibidangnya sehingga mereka mau datang dan berobat disini" tegas Wagub.(Cdr)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Chandra
Bidang Informasi: 
Perkim Babel