Samsat Corner, Optimalkan Pelayanan Pajak

Pangkalpinang, Memberikan pelayanan yang maksimal dan memudahkan seluruh masyarakat dalam membayar pajak tahunan kendaraan bermotor, merupakan salah satu cara meningkatan pendapatan pajak lewat pelayanan wajib pajak (WP) dengan pelayanan samsat corner dan samsat keliling.

Upaya menjemput bola, pelayanan wajib pajak kendaraan bermotor khususnya di wilayah Provinsi Bangka Belitung tersebut diwujudkan oleh Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama PT. Jasa Raharja, Bank Sumsel Babel dan Ditlantas Polda Babel dengan pembukaan Gerai SAMSAT CORNER di Lantai II Bangka Trade Center(BTC), Kamis (2/6).

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir. H. Syahrudin, M.Si secara resmi membuka pengoperasian Samsat Corner tersebut.

Dalam arahannya, Sekda membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa Peresmian Samsat Corner dan Samsat Keliling ini sebagai upaya bagi masyarakat sebagai Wajib Pajak yang selama ini dengan kesibukan kesehariannya dapat dipermudah dalam pembayaran dan pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor.

Lebih lanjut, beliau berharap dengan adanya Samsat Corner dan Penyerahan Mobil Samsat Keliling kepada UPT DPPKAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Selatan, target penerimaan Pajak Daerah sektor Pajak Kendaraan bermotor dapat tercapai bahkan ditingkatkan.

Samsat Corner dan Samsat Keliling ini merupakan wujud inovasi dan komitmen DPPKAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meningkatkan pelayanan di bidang perpajakan.

 “Inovasi DPPKAD melalui pembukaan Samsat Corner dan Samsat Keliling ini moment yang tepat dan patut dicontoh oleh dinas-dinas lain bagi Pelayanan Masyarakat, sehingga usaha mewujudkan tujuan pembangunan dapat  benar-benar tercapai.” Imbuh beliau.

Setelah secara resmi membuka Samsat Corner, Ir. H. Syahrudin berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada dua orang Wajib Pajak Kendaraan Bermotor pertama yang menggunakan fasilitas Samsat Corner ini. Setelah itu beliau juga memecahkan kendi ke kedua mobil samsat keliling UPT DPPKAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Selatan, tanda beroperasinya Samsat Keliling.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selalu berupaya menggali potensi pendapatan daerah untuk mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, yang salah satunya adalah melalui pelayanan samsat corner dan samsat keliling ini. (LOES)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus Wijaya
Bidang Informasi: 
Perkim Babel