Berita

Rapat Konsolidasi Pemanfaatan Kolong Kace

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memimpin rapat terbatas di Ruang Kerja Gubernur pada hari Kamis 9 Juli 2020 (9/7/2020).

Rapat dihadiri oleh beberapa pejabat dari Eselon II dan III, diantaranya dari Asisten II, Biro Pemerintahan Setda Provinsi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi, BAPPEDA Provinsi, Biro Pemerintahan Kota Pangkalpinang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pangkalpinang, BAPPEDA Kota Pangkalpinang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bangka, dan Satker Pemerintahan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam rapat ini membahas tentang Konsolidasi Pemanfaatan Kolong Kace untuk mengurangi dan mengendalikan dampak banjir akibat air pasang dan curah hujan tinggi di kota Pangkalpinang dan sekitarnya. Selain untuk mengendalikan banjir, konsolidasi ini juga bertujuan untuk menata kawasan Kolong Kace agar menjadi daya tarik wisata.

Salah satu kendala yang ditemukan dan dibahas dalam rapat terbatas tersebut adalah masalah terkait pembebasan lahan. Gubernur Erzaldi dalam arahannya meminta kepada peserta rapat agar kawasan kolong di daerah tersebut harus segera dilakukan penyelesaian apabila di daerah sekitar kolong ada tanah milik masyarakat, supaya tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

"Saya minta agar permasalahan kawasan kolong segera diselesaikan, kolong ini akan kita normalisasikan sehingga dapat mengatasi banjir. Setelah itu, kita jadikan tempat wisata air yang dikelola oleh desa," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi berharap permasalahan ini segera diselesaikan, sehingga untuk normalisasi kolong dapat dilakukan.

Sumber: 
PUPR
Penulis: 
OTA
Fotografer: 
Yogi Fianto
Editor: 
OTA
Bidang Informasi: 
PUPR