Manajemen RSUDP Hadiri Seminar PERSI 2014

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 yang jatuh pada tanggal 12 November, maka Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) menggelar kegiatan seminar, lokakarya, dan pameran (expo) tahun 2014. Kegiatan yang digelar pada 15 hingga 18 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC) itu juga diikuti oleh pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUDP) Kepulauan Bangka Belitung.

            Menurut Direktur RSUDP Babel, dr. Lucia Shinta Silalahi, MARS kegiatan PERSI tersebut sangat penting dan menjadi acuan bagi para pengelola rumah sakit. Apalagi seminar tersebut membahas hal-hal seperti pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta regulasi dan kebijakan pelayanan kesehatan di rumah sakit era 2014-2019. Sedangkan lokakarya mengupas persoalan humas dan hukum di rumah sakit, akreditasi, rekam medis, asuhan keperawatan profesional, sistem remunerasi, dan implementasi keselamatan pasien di rumah sakit.

            Masih dikatakan Lucia, dalam rangkaian kegiatan PERSI itu digelar pula beberapa lomba seperti pembuatan poster dan hand hygie dance. “Juga di lokasi Jakarta Convention Center tersebut dilaksanakan pula pameran alat-alat rumah sakit yang diikuti ratusan perusahaan dari dalam dan luar negeri,” ujar Lucia yang juga mantan Direktur RSUD Bangka Barat.

            Dengan adanya kegiatan ini kata Lucia, setidaknya pihaknya dapat merencanakan berbagai kebijakan untuk pengembangan RSUDP Babel di masa yang akan datang. “Apalagi sebentar lagi kita akan menerima kunjungan pihak Depkes dalam  rangka penetapan kelas. Kemudian peraturan daerah tentang tarif pelayanan bila sudah final akan segera diberlakukan sehingga kita harus mempersiapkan segala sesuatunya agar berjalan lancar,” ujar Lucia. (irwanto/Humas RSUDP Babel)   

Sumber: 
RSU Provinsi
Penulis: 
RSU Provinsi
Bidang Informasi: 
Perkim Babel